Variasi Bentuk Jeli

bentuk-jeli-motif

Adapun bentuk dari jeli ini kami variasikan mulai dari bentuk mulai dari kecil, medium sampai besar.  Variasi dari jeli bentuk jeli itu adalah sbb:

  1. Mie cool adalah jeli yang kami bentuk mie yang bisa disumpit memiliki beraneka warna seperti bening, merah, hijau, ungu, pink, putih.
  2. Jeli motif adalah jeli yang kami bentuk dengan menggunakan cetakan berbahan dasar silicone dengan bentuk-bentuk unik dan menarik seperti bunga matahari, bebek, sincan, ikan koi, dll yang terdiri dari 3 warna yaitu orange tua, putih dan kuning atau bisa juga ditambahkan warna hijau atau pink berdasarkan pesanan.

Jeli motif pun terbagi menjadi beberapa ukuran yaitu kecil,medium,besar dan jumbo.

  1. Telur Ceplok adalah jeli yang dibentuk seperti telur ceplok dengan variasi bentuk seperti bentuk bunga, heart, bulat kecil, bulat sedang sampai jumbo.
  2. Lapis adalah jeli yang dibentuk seperti kue lapis dengan variasi warna yang sangat banyak dan menarik. Cara pemotongannya pun beraneka ragam mulai dari kotak kecil, persegi panjang maupun panjang bergerigi
  3. Rainbow adalah jeli yang terdiri dari 4 warna yaitu merah, putih, kuning dan orange yang dipotong persegi panjang.
  4. Telur puyuh adalah jeli yang dibentuk seperti telur puyuh dengan dua variasi yaitu ada telur puyuh utuh dan ada yang dibentuk seperti setengah puyuh dengan titik ditengahnya sehingga benar-benar menyerupai puyuh belah.
  5. Mutiara adalah jeli yang berbentuk bola-bola kecil yang mengandung kalsium dan dibuat dari rumput asli murni tanpa adanya penambahan apapun kecuali kalsium.  Jeli bentuk Mutiara ini agak berbeda dengan jeli pada umumnya yang kenyal, mutiara apabila dimakan akan terasa renyah.

Kemasan yang digunakan adalah plastik vacuum yang terdiri dari dua ukuran yaitu:

–          Kemasan setengah kg dengan berat bersih jeli sekitar 300gram

–          Kemasan satu kg dengan berat bersih jeli sekitar 600gram

packing-kemasan-jeli

   Contoh Packing produk Delicious Cool

Tehnik pengemasan kami adalah jeli tersebut dikemas dengan kondisi terendam didalam air yang sudah diberi bahan-bahan yang berfungsi untuk mempertahankan bentuk dan rasa dari jeli tersebut.  Setelah jeli  ditimbang kemudian dimasukan air rendaman dan dipress dengan mempergunakan mesin continous sealer.

Masa kadaluarsa dari produk kami apabila disimpan didalam kulkas adalah sekitar 9 bulan (bukan difreezer akan tetapi dicooler biasa). Sedangkan untuk penyimpanan diluar kulkas adalah sekitar +/- 6 bulan tergantung pada kondisi tempat penyimpanan, tempat penyimpanan yang baik adalah tempat yang sejuk terhindar dari matahari langsung,memiliki suhu ruangan yang tidak terlalu panas dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga masa simpan jeli lebih lama.